Rabu, 26 Mei 2010

ABSTRAKSI



Nama : Nevi Nur Wardhani
NPM : 20207774
Kelas : 3eb05

Judul “ ANALISIS LAPORAN KEUANGAN SEBAGAI EVALUASI ATAS KINERJA PERUSAHAAN PADA PT ARINIRIA ADIJASA”.
Kata kunci : “ Analisis Laporan Keuangan”


Tujuan dan rumusan penelitian ilmiah ini untuk mengetahui kinerja perusahaan, dimana pembatasan masalah ini bagaimana PT Ariniria Adijasa dalam memenuhi kewajibannya ditinjau dari segi Likuiditas yang meliputi : current ratio, Acid Ratio dan cash Ratio , Solabilitas meliputi : Total Assetto total Debt dan Net Worth to Debt Ratio,dan Rentabilitas meliputi : Rate return on Net Worth dan Net Power Ratio.

Likuiditas adalah : Ratio yang memperlihatkan hubungan kas perusahaan dan aktia lancar lainnya terhadap kewajiban lancarnya.

Solvbilitas adalah : Merupakan kemampuan perusahaan, untuk memenuhi kewajiban finansialnya baik jangka pendek maupun jangka panjang. Apabila perusahaan solvabel berarti mempunyai aktiva atau kekayaan yang cukup untuk melunasi semua hutangnya.

Rentabilitas adalah: Kemampuan suatu perusahaan untuk menghasilkan laba selama periode tersebut. Rentabilitas mampu menggambarkan tingkat laba yang dihasilkan, menurut jumlah investasinya.

Dari hasil Penulisan Ilmiah ini penulis menyimpulkan bahwa PT Arniria Adijasa bisa dikatakan baik dalam memenuhi kewajibannya, perusahaan dalam kategori Likuid dan Solvabel, dan ternyata perusahaan selalu mengalami peningkatan laba dari tahun ke tahun yang bersangkutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar